Blog = Peluang

Hari yang tersisa menjelang ujian semester tinggal seminggu lagi. Seperti biasa, kayaknya saya masih minim persiapan serta belum menyetok materi-materi pelajaran di otak. Duh! Tapi ya, saya kok malas banget ngapa-ngapain. Seolah-olah hidup saya tuh hanya kampus dan sekitarnya saja. Nggak lebih dan nggak kurang *songong habis sok sibuk lu na* tabok*. XD


Oh ya, tadi siang saya dapat kabar mengejutkan lagi kalau mbak Daisy yang saya kenal lebih jauh lewat twitternya menang kontes blog di blogdetik.com. Saya iri setengah mati lho mbak! Pasalnya mbak Daisy ini sebelumnya juga sudah pernah menang kontes blog lain dengan hadiah yang sama, yaitu iPad!!! Jadi, si mbak Daisy ini sekarang sudah punya dua iPad di tangannya hasil lomba ngeblog. Hebat, ya! Beruntung dan mujur banget! Saya jadi pengen ketemu sama mbak Daisy ini dan menyodorkan sejuta lima puluh pertanyaan bagaimana ia bisa memenangkan banyak kontes di internet dengan cukup mudah (keliatannya). Semoga ada event yang mempertemukan kita nanti, *amiiin*.

Back to focus tulisan hari ini. Selain bisa menangin hadiah keren-keren hasil nulis di blog, aktifitas ngeblog bisa dijadikan semacam catatan kehidupan juga, atau lebih enaknya disebut jurnal atas respon si pemilik blog terhadap kehidupan yang selalu penuh dengan kejutan. Berkat membaca dan mengetahui keberuntungan mbak Daisy ini, saya jadi semakin semangat untuk menjadi seorang blogger sejati. Walaupun salah niat, nggak apa-apa lah, nanti bisa dibetulkan selama menekuni profesi sampingan sebagai seorang blogger. 

Kalau mau cerita tentang seru, untung, dan rejekinya jadi seorang blogger sudah banyak. Lihat saja si kambing Raditya Dika yang "menjual" ceritanya di blog menjadi sebuah buku yang laris manis di pasaran hingga difilmkan (walaupun tidak meledak di pasaran). Contoh lainnya adalah mbak Ollie yang super keren ini. Sudah berapa kali rasanya saya membahas wanita berjilbab yang satu ini. Ia sekarang menjabat sebagai ChairWoman Pesta Blogger 2011 yang kini tampil dalam kemasan baru dengan nama On|Off. Saya merasa salut dan bangga aja ada orang-orang semacam mereka yang sukses di bidang yang kadang dianggap sebagian kecil orang sepele.

Jadi, intinya sih, saya pengen menjadi seorang blogger sejati dan menulis konten-konten yang bermutu di internet, kalau bisa setiap hari. Tujuannya tentu untuk berbagi dengan teman-teman sesama netizen yang mencari konten tertentu. Siapa tahu banyak yang terbantu karena tulisan saya. Soalnya saya sendiri sering sekali merasa terbantu dengan tulisan-tulisan blogger di dunia maya berkaitan dengan semua hal  yang saya "tanya" ke Google. Tapi, ya kalau memang nggak bisa menulis setiap hari, saya akan mengusahakan menyetor tulisan setiap minggu ke blog ini. 

Namun, mungkin (saya belum pernah menemukan), ada juga pengalaman pahit yang didapat dari ngeblog. Mungkin hal itu diakibatkan oleh kesalahan pribadi atau nasib buruk yang mampir ke diri empunya blog. Tapi, lebih baik tidak dipikirkan. Semakin banyak keburukan dari ngeblog yang dipikirkan, nanti ujung-ujungnya malah membuat produktivitas menulis di blog menurun. Saya paling malas kalau sudah begitu. Mendingan mikirnya yang bagus-bagus aja. Yang buruk dibuang jauh jauuuhhh...

Hmmm... ternyata saya sudah nulis ngalor ngidul kemana-mana sepanjang ini. Saya rasa itu dulu yang mau saya sampaikan di blog ini. Sekadar sampah pikiran yang ingin saya buang dengan baik. :))

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ngurus SKCK di Kota Padang

Kartu Kehadiran Seminar Skripsi

Sweet Marriage Proposal I love :)