Untuk Daerahku

Seandainya saya menjadi Anggota DPD-RI, tentu saya ingin daerah saya maju dalam semua aspek, terutama dalam bidang sosial ekonomi dan IPTEK dan masyarakatnya hidup damai, aman, dan makmur dari hasil bumi mereka dan ikut terlibat dalam pembangunan negeri mereka sendiri. Pertama-tama, saya akan mengupayakan agar semua anak di daerah yang saya pimpin memeroleh pendidikan yang layak dengan biaya yang terjangkau. Tidak ada lagi cerita anak-anak yang putus sekolah karena tidak punya biaya sehingga kelak, mereka akan menjadi calon-calon pemimpin masa depan untuk negeri ini dengan ilmu di kepala mereka segudang ide untuk kemajuan bangsa yang kaya dan makmur ini. Saya akan meninjau sekolah-sekolah yang rusak dan memperbaiki fasilitas-fasilitasnya sehingga anak-anak senang belajar di kelas dan  memacu mereka untuk lebih berprestasi lagi. Selain itu, saya akan kembali meninjau kualitas guru-guru yang mengajar di sekolah-sekolah yang sudah mendapat sertifikat, memastikan mereka benar-benar berkualifikasi dan berkualitas dalam mendidik. Tak lupa juga saya akan menyejahterakan nasib para guru tersebut dengan memberikan gaji yang sesuai dengan profesi mulia mereka sebagai pengajar sehingga mereka tidak perlu pusing tujuh keliling bagaimana akan menghidupi diri dan keluarga mereka. 

Untuk masalah ekonomi, masalah kemiskinan, pengangguran, dan tidak meratanya distribusi pendapatan masih merupakan tiga masalah utama yang menjadi tugas rumah bagi saya. Untuk mengatasi masalah pengangguran, saya akan berupaya menciptakan lapangan pekerjaan berupa industri kreatif, dimana keahlian dan keterampilan unik masyarakat di daerah saya dikembangkan dan dibantu pinjaman modalnya oleh pemerintah daerah. Jika rencana ini berjalan dengan baik, tentu tidak ada lagi masyarakat yang menganggur mengalami kemiskinan. Sektor-sektor yang dianggap dominan dan merupakan primadona juga akan saya beri perhatian khusus dan dikembangkan agar semakin kokoh dalam membangun perekonomian daerah. 

Terkait dengan tidak meratanya distribusi pendapatan di Indonesia, tak terkecuali di daerah, hal tersebut akan saya tanggulangi dengan memajukan, mengembangkan, sekaligus membangun potensi-potensi unggulan di daerah. Dengan target seperti itu, saya berharap daerah akan lebih mandiri dan bisa menghidupi serta maju karena potensi yang mereka miliki. 

Bagi saya, hal lain yang ingin saya tangani dengan serius adalah masalah pelayanan kesehatan. Saya ingin tidak ada lagi masyarakat daerah saya yang kesulitan dalam memeroleh fasilitas, akses dan layanan kesehatan yang baik. Mereka semua berhak untuk memeroleh pelayanan yang berkualitas. Bagi saya, yang dapat saya lakukan adalah dengan cara memberikan penyuluhan dan seminar gratis terhadap para pekerja di bidang kesehatan ini agar mereka dapat menjalani profesi mereka dengan lebih baik lagi. Selain itu, saya akan mengusahakan juga pendapatan mereka ditingkatkan karena ini menyangkut kemaslahatan masyarakat.

Semua hal yang saya utarakan di atas akan lebih dapat diambil manfaatnya dan terasa dampaknya jika didukung dan dibantu oleh  kemajuan IPTEK, terutama dalam IT. Peranan IT sangat besar dan sekarang saya rasakan tidak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan kita. Untuk itu, demi kemajuan daerah saya, kemudahan akses terhadap internet adalah yang utama. termasuk ke daerah-daerah pelosok. Karena saya yakin, dengan informasi berlimpah di internet, masyarakat daerah akan lebih mengenal dunia dan terbuka terhadap kemungkinan-kemungkinan yang ada sehingga mereka bisa menambah kualitas diri mereka dan memajukan daerah mereka. Caranya tentu dengan proaktif menambah konten-konten di internet lewat tulisan mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ngurus SKCK di Kota Padang

Kartu Kehadiran Seminar Skripsi

Sweet Marriage Proposal I love :)