Sqiansoto Effective Skincare Mud Musk [review]

Sebagai kaum hawa, saya termasuk yang jarang ke salon buat perawatan wajah (seperti facial, peeling, dan lain-lainnya). Males, lagi kere, ngga ada temen adalah sedikit alasan saya malas menyambangi salon-salon yang banyak bertebaran di ibukota ini. Padahal nih wajah udah pengen minta "digali" karena banyak komedo yang numpuk disana-sini. Beruntungnya, pas saya lagi blogwalking ke blog para beauty blogger, saya nyasar ke blognya Christabella Nathania yang mereview masker wajah bernama Sqiansoto Mud Mask. 

Yak, saya harus cobain nih! *tuntutan wajah!* Saya langsung pesen 2 ke Bella via email begitu selesai baca review masker lumpur ini di blognya.

3 pcs of Sqiansoto Mud Mask. Harga per sachet @ 15.000 rupiah. 
Namun, karena minimal transfer ke Bank Mandiri itu harus 50 ribu, baiklah saya akhirnya dapat 3 masker Sqiansoto dari Bella. Asiiik~~! :3

tampak depan dan belakang
Masker ini saya rasa sangat "ramah" di kantong karena satu sachet masker bisa buat 3 kali pakai. Jadi, bisa disesuaikan deh pemakaiannya untuk masing-masing orang. Kalau saya, kayanya bakalan make nih masker 1 kali dalam 2 minggu. Soalnya wajah saya cenderung berminyak dan cepat banget komedoan, apalagi di area hidung :((

Cara pakenya cukup mudah. Cuman, ya saya agak kerepotan mengaplikasikan masker ini ke wajah karena lengket banget (dan saya nyobek sachetnya terlalu lebar ;p).

Langkah-langkah maskeran dengan Sqiansoto:
  1. Tahan rambut kamu dengan bando atau sejenisnya sebelum maskeran biar rambutnya ga ikutan maskeran ;p.
  2. Cuci wajah sampai bersih dengan sabun pembersih wajah favoritmu dan keringkan dengan handuk lembut. Cukup dipuk-puk pelan aja.
  3. Ada baiknya kamu uapin dulu wajah kamu setelah cuci muka agar pori-pori wajah terbuka sehingga komedo bisa terangkat sempurna oleh masker ini.
  4. Lalu, buka sachet masker Sqiansoto di ujung pinggirnya, nggak usah lebar-lebar.
  5. Tuangkan masker secukupnya untuk wajah ke piring kecil atau wadah lainnya. Tujuannya tak lain adalah untuk memudahkan dalam pengaplikasian masker ke wajah.
  6. Ambil masker yang sudah dipindahkan ke piring kecil lalu oleskan merata ke seluruh wajah, hindari mata dan bibir. Jangan kena alis dan rambut yang tumbuh di pinggiran wajah juga ya. Soalnya bakalan ketarik pas masker dilepas dan bakalan bikin agak perih.
  7. Tunggu deh sekitar 10 menit sampai 30 puluh menit dengan tenang. Jangan sambil jogging! apalagi sambil nge-dance! XD
  8. Setelah masker mengering sempurna (wajah terasa sangat kencang dan ketarik), lepas masker secara perlahan-lahan dan lembut dari wajah. (Jangan lakukan dengan kasar, narik pelan-pelan aja udah bikin meringis lho karena eratnya cengkraman nih masker ke wajah).
  9. Bersihkan sisa-sisa masker yang tidak ketinggalan di wajah dengan handuk yang dibasahi air dingin.
  10. Ambil es batu kecil (buat minuman, tau kan yaaa :))) di freezer kemudian balurkan ke kulit wajah yang udah dimaskerin tadi. Gunanya biar pori-pori wajah yang membuka pas dimasker jadi mengecil lagi.
  11. Voila! Selesai deh!
Rasanya seger dan fresh abis pake masker ini. Wajah saya juga terasa lembut dan kenyal, empuk gitu. Jadi suka banget megang wajah jadinya. Memang sih, setelah saya telusuri semua wajah pake jari, nggak semua komedo terangkat sempurnya dengan masker ini. Tapi, komedo di hidung dan wajah jadi berkurang signifkan sebelum dan sesudah make masker ini.

Yang saya suka dari Sqiansoto
  1. Wanginya enak, wangi strawberry yang lembut dan menenangkan.
  2. Abis pake, wajah jadi empuk, kenyal dan lembut. Jadi suka megang-megang wajah :))
Yang saya kurang suka dari Sqiansoto
>> Susah ngaplikasiinnya ke wajah, soalnya lengket banget dan kental. Jadi, saya harus berjuang meratakan masker ini ke wajah dengan hampir kesepuluh jari berlumuran gel lumpur ;p

Saya pasti beli lagi masker ini sama Bella! Soalnya cocok di kulit saya yang berminyak ini. Nih wajah jadi enak banget abis pake masker ini. Dia ketagihan! Tunggu pesanan saya selanjutnya ya Bel :* *aih, sok kenal sok akrab nih gueh*

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ngurus SKCK di Kota Padang

Kartu Kehadiran Seminar Skripsi

Sweet Marriage Proposal I love :)