Keguguran

Innalilliahi wa inna ilaihi rooji'uun... Saya akhirnya keguguran di usia kandungan 9 minggu. Sedih? iya. Nangis? iya juga, tapi nggak kelewatan karena saya merasa belum siap jadi ibu di usia saat ini dan di saat kondisi masih terpisah kota dengan suami. Huhu. Ceritanya abis pulang kantor, saya pipis trus nemuin flek coklat tipis seperti mau menstruasi di CD. Kejadiannya hari Kamis (20/11/2018) magrib. "Loh? kok ada flek? kenapa nih?" pikir saya waktu itu. Saya ingat betul, pernah baca artikel di internet yang menyebutkan jika ada flek di awal-awal kehamilan bisa jadi flek tersebut tanda bahwa terjadi pelekatan embrio ke dinding rahim. Tapi feeling saya bilang ini bukan flek pelekatan embrio ke dinding rahim, pasti gejala awal keguguran alias abortus iminens

Karena sendirian di kosan, tidak ada kawan yang bisa nemanin saya buat ke dokter/rumah sakit, ibu dan bapak kosan juga sedang keluar kota karena anaknya mau operasi, saya ke UGD rumah sakit sendirian, naik motor, pelan-pelan aja sambil zikir dan istigfar buat nenangin diri. Sebelum berangkat saya udah duluan telfon kasi saya, nanya mengenai flek coklat tipis itu. Dibilangin sama ibu kasi buat langsung ke bidan. Saya mikir sambil siap-siap, nggak mungkin ke bidan deh, saya harus USG biar lebih tenang gimana keadaan janin di perut.

Sesampainya di rumah sakit, saya agak linglung dikit, dateng ke bagian administrasi nanya dokter kandungan praktek nggak malam itu. Saya disuruh datang besok aja buat konsul karna dokter udah pulang. Trus saya bilang kalo saya pendarahan, eh langsung disuruh masuk UGD di ruangan sebelah. Kikuk banget karna seumur-umur saya nggak pernah masuk UGD rumah sakit -.-. Jadi saya disuruh rebahan di kasur UGD rumah sakit sambil nunggu dokter kandungan datang. Kira-kira 1,5 jam saya nerawang di atas kasur sambil ngabarin ortu di rumah. jam 8-an, bu del dan ni dewi (rekan-rekan kantor) datang berkunjung, nungguin saya. Duh terharuuu... T.T

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ngurus SKCK di Kota Padang

Kartu Kehadiran Seminar Skripsi

Tim Favorit PKL Angkatan 50!