Perkara Wajah

Sedihnyaaa liat wajah sendiri di cermin sekarang :((. Tiap ngaca, selalu nampak jerawat-jerawat menghiasai wajah bertipe berminyak ini. Ada jerawat kecil-kecil dan juga yang besar-besar merah, bikin sakit linu-linu kalau dipegang. Pipi kiri dan kanan juga nggak absen dijajah jerawat beberapa bulan ini. Nah, beberapa hari ini bagian rahang kiri dan kanan juga ikut-ikutan dihuni berame-rame oleh jerawat. Maaak, saya mulai stres melihat kondisi wajah yang mengenaskan akibat invasi jerawat ini, apalagi kalau melihat peninggalan dari jerewi yang dulu-dulu, yaitu kulit muka yang bopeng bolong-bolong kayak bulan, nggak mulus kayak pas baby :((. Ah, jadi merasa berdosa ke mama karna nggak menjaga badan dan wajah dengan baik dan benar seperti mama dulu yang hati-hati dan telaten banget mengurus badan dan wajah saya waktu bayi >,<.

Lain cerita, saya paling bete dan kesel banget pas ritual membersihkan wajah a.k.a cuci muka. Beuh! kalau sembarangan dan nggak hati-hati meratakan busa sabun ke wajah, si jerawat yang bersemi bakalan berisiko tinggi buat kesenggol dan abis itu nyut-nyutan sakit karna meradang. Hiks! T,T. Bagian dahi saya aman sih dari jerawat gede-gede, kadang-kadang aja sih jerawat gede suka numbuh satu-satu, tapi begitu udah matang langsung saya pencetin tuh biar keluar isinya, haha. Jadi, si jerawat nggak bertahan lama-lama di jidat ^.^.

Duuuh, jadi mikir, cewek mana sih zaman sekarang yang nggak hebring buat memoles dan mendandani wajahnya biar kelihatan cantik, manis, dan mempesona? Eits, eits, kalau nggak mau ngomongin cewek ber-make up tebal, gini deh, yang dasarnya dulu ber-make up, yaitu kulit wajah itu sendiri. Cewek manaaa yang nggak mau wajahnya stay clean, young, bright, healthy, and glowy? Tell me! Sebut deh semua artis dalam dan luar negeri yang rela merogoh kocek dalam bahkan terlalu dalam buat merawat wajah mereka yang berharga. Mereka sadar bahwa wajah merupakan salah satu aset dari tubuh yang harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya demi menjagai kepercayaan diri dan menunjang pekerjaan mereka.

Well, untung di umur yang mulai meninggalkan 21 ini, saya sudah sadar dan sudah termasuk golongan mereka yang care dengan perkara merawat dan mengurus wajah. Haha, udah masuk usia mencari jodoh dan serius dengan masa depan sih ciiin, makanya nggak boleh plin plan lagi dan musti kudu serius ngerencanain buat masa depan, heheh :). 

Cerita dikit nih. Dulu, pas SMA, saya termasuk cewek yang biasa aja dalam hal dandan, baju, dan lain-lainnya. Bukan cewek average, below average mungkin (*membatin). Ya sekarang, nggak modis juga sih,  apalagi masuk kalangan fashionista yang glamor itu. Seenggaknya saya udah sadar buat memakai pakaian dan aksesoris yang bagus, indah, serta rapi dan nggak bikin sakit mata orang :p. Back to topic, wajah saya pas SMA bisa dibilang nggak terlalu bermasalah. Jerawat ada, itu pun nangkring di wajahnya nggak nyebar, nggak banyak dan kecil-kecil. Perkara bebersih wajah pun, saya hanya paham dan kenal yang namanya sabun cuci muka dan pelembab Pond's dan Biore yang dikenalkan oleh tivi pada saya << korban iklan.

Pas zaman kuliah, di tingkat 2 lebih tepatnya, asal usulan dari teman (sebut saja namanya Ika :D) dan suntikan dana dari kampus, saya memberanikan diri buat perawatan wajah di dokter kulit di Kramat Jati, Dokter Inong lebih tepatnya. Saya ke sana atas rekomendasi dari kakak tingkat yang juga perawatan di sana. Setelah treatment dengan dokter tersebut, wajah kakak tingkat ini saya lihat jadi bersih, cerah, dan yang pastinya bebas dari jerawat. Maka berbekal bukti nyata tersebut, saya dan kak Rizka (kakak tingkat teman main juga) datang ke Kramat Jati memulai treatment dengan sang dokter. 

Singkat cerita, saya cocok dengan dokter tersebut, berlanjut lah treatment beberapa bulan. Tapi, sempat berhenti karna saya pulang ke Padang dan nggak ada duit buat nebus obatnya. Payah deh. Habis itu saya vakum ke dokter beberapa bulan. Untungnya wajah saya baik-baik aja selama vakum tersebut. Nah, pas kapan gitu ya, waktu lihat wajah, eh kok jerawatan lagi? Balik lagi lah saya ke dokter Inong buat lanjutin treatment jerawat yang tertunda. Pas ketemu dokter, langsung diomelin deh karna saya nakal nggak ngikutin dengan rutin dan patuh treatment dokter. Katanya saya harus ngulang treatment dari awal lagi deh karna treatment sebelumnya jadi sia-sia dan nggak guna karna nggak diterusin. Whoaaa... sediiih!!!

Hal yang sama terulang kembali ketika saya pulang kampung buat liburan kuliah. Dan kali ini saya tidak berniat lagi meneruskan treatment di dokter Inong karna takut ketergantungan pada obat-obatannya. Lagian perawatannya juga bikin dompet saya menjerit nggak kuat, nggak kuaaat. Saya kan pengen juga beli baju, sepatu, tas, dll selain ngurusin muka doang.

Saya sempat putus asa dengan upaya membasmi jerawat. Masalahnya, si jerawat nggak pernah benar-benar hilang dari wajah saya. Jadi, mikirnya ngapain dibasmi? toh dia bakalan balik lagi, dicegah aja deh. Seperti saat ini, pas semangat saya lagi drop banget buat merawat jerawat, begitu baca blog ini di salah satu kotak komentar postingan blog mylovelysister, saya jadi semangat lagi. Vitacid? penemuan terbaru buat menyembuhkan jerawat? apa iya? beneran? serius bisa? Jadi berniat nyobain Vitacid kan jadinya, apalagi habis baca-baca komen di FD. Gimana yaaa... *mikir*

Comments

  1. xD hahahahahah emang yaa cewe mesti tetep pengen ada anggaran buat beli macem-macem...

    Biasanya, jerawat di pipi itu muncul karena masalah pencernaan. Kalo jerawat di area rahang itu karena masalah hormonal.

    Coba deh kamu rutin minum air putih, teh ijo ga pake gula, gerakin badan (jalan kaki, olahraga, atau ikutin dance tutorial di youtube ^^ biar keringetan), dan usahain makan+bab teratur... lumayan membantu ngontrol jerawat lho.

    ReplyDelete

Post a Comment

What do you think?

Tell me your thoughts...

Popular posts from this blog

Pengalaman Ngurus SKCK di Kota Padang

Kartu Kehadiran Seminar Skripsi

Sweet Marriage Proposal I love :)