Favorit: Whulandary Herman


Nama Lengkap: Whulandary Herman
Tempat & Tanggal Lahir: Pariaman, 26 Juni 1989
Umur: 23 tahun
Suku: Minangkabau
Asal: Sumatera Barat

Prestasi:
1.  Pemenang II Wajah Femina 2008
2.  3rd Runner Up & The Best Catwalk di International Model of The Year Korea
3.  Asian Top Fashion Model of The Year February 2010 di Hangzhou, China
4.  Puteri Indonesia 2013


Siapa sangka dara cantik ini berasal dari Pariaman, Sumatera Barat? Makin bangga aja saya berdarah murni minang! Saya nggak nonton uni cantik dan kamek ini pas dipilih sebagai Puteri Indonesia waktu malam penobatan. Saya ketiduran pas nungguin iklan -_-", ahh! Untunglah ada internet, bisa buka youtube, jadi bisa nonton ulang :D. Malam itu saya sempat nggak ngeh kalau ada acara pemilihan Puteri Indonesia di Indosiar. Thanks to twitter, saya dapat info dan langsung nyalain tivi.

Pas pertama lihat uni yang mewakili Sumatera Barat di ajang puteri Indonesia ini, langsung komen dan berdecak kagum dalam hati, "Wiiih, bening dan seksi ya cewek ini, kulitnya eksotis pula, punya body model abis". Packaging-nya keren deh! Juara! Seperti biasa, saya jadi penasaran dengan latar belakang uni Whulan. Googling-lah, baca-baca. Usut punya usut, ooo... ketahuan deh kenapa tuh body maut banget aduhainya karena si uni ini model profesional ternyata, panteslah anggun bener gaya jalannnya di catwalk, udah biasa sih buat dia! Pas baca-baca lagi, ketahuanlah kalau dia lahir di Pariaman, besar di Padang. SMA-nya di SMAN 2 Padang lho ternyata, salah satu SMA favorit di Padang selain SMA 1, SMA 10, dan SMA 3. Wuih wuih... Prestasinya nggak hanya di Indonesia aja, di Internasional juga! *makin berdecak kagum*

Selain info tersebut, saya baca juga nih ternyata uni Whulan katanya nggak bisa makan nasi selain nasi Padang, alias berasnya diimpor dulu dari Padang. Menurutnya, dia masih belum terbiasa dengan makanan selain masakan Padang. Maka dari itu, mamanya setia dan selalu mengirim rantang berisi nasi padang lengkap dengan rendang sewaktu ia mengikuti karantina Puteri Indonesia. Haha, saya paham banget kondisi uni Whulan karena saya juga nggak bisa cocok makan makanan selain masakan Padang di rantau orang. Ckckck. Makin simpatik aja deh jadinya sama si uni.

Mau gimana ya, masakan Padang udah cocok banget di lidah saya, susah buat menyesuaikan dengan masakan Jawa yang manis atau masakan Sunda yang sedikit bumbu, atau pun masakan lainnya. Terkesan picky ya jadinya, tapi emang gitu kenyataanya. Coba deh tuh yang biasa makan nasi beserta lauk tiap hari trus tiba-tiba makanan utamanya diganti semua jadi roti isi keju atau susu atau selai. Eneg? Nggak kuat kan? Nah gitu tuh rasanya. Kalau pun saya makan masakan lain selain masakan Padang, itu dilakukan semata-mata demi mengganjal perut, nyobain kuliner baru, dan menyambung nyawa *peace ^.^v becanda ah*.

Back to topic. Dari uni Whulan, saya mendapat inspirasi dan pembelajaran. Pertama, kasih sayang ibu memang sepanjang masa dan tak terhingga. Cinta tulusnya dapat membentuk buah hatinya menjadi pribadi yang dewasa dan tumbuh mandiri. Mamanya uni Whuland emang super keren, neneknya juga! Saya sungguh salut banget sama mamanya yang membiasakan Whulan untuk pulang kampung ke Padang ketika ia merasa sendirian dan sedang tidak ada pekerjaan. Mamanya mengajak uni Whulan untuk mengunjungi saudara-saudaranya di ranah minang agar ia tetap down to earth dan tetap ingat dari mana ia berasal. Tentulah tipe mama seperti mama uni Whulan layak dicontoh. Tipikal mama yang selalu ada untuk anak-anaknya, mendukung cita-cita dan karir anak-anaknya, tak pernah lelah memberi perhatian dan cinta buat anak-anaknya tersebut. Mama yang hebat dan perkasa! Saya bertekad akan mendidik anak-anak saya kelak seperti mama Whulan mendidik anak-anaknya, walaupun tidak mungkin akan sama persis.

Benar-benar gadih minang yang mengagumkan! Adik-adik uni Whulan pasti sangat bangga mempunyai kakak seperti dia. Salut aku padamu Uni!

  
psssttt... saya senang deh ngedenger uni Whulan kalo ngomong masih kental logat minang-nya di acara ini :D. Antara "e" lemah dan "e" kuat nggak ada bedanya, hahaha, tipikal orang minang banget kalo ngomong bahasa Indonesia. Kalau jawa, logatnya masih medok banget nih! Tapi, jadi kedengeran unik dan seksi nggak sih? ;))


Some Fabulous Pictures of Her


 

Setelah terpilih menjadi Puteri Indonesia 2013

with Putri Anesa (sister)
MY FAVOURITE PIC OF HER! AWESOME!!!

Sumber gambar: MISSOSOLOGY; MISSOSOLOGY; MISSOSOSLOGY; MISSOSOLOGY; terdongo; Whulandary Tumblr; Whulandary Twitter

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ngurus SKCK di Kota Padang

Kartu Kehadiran Seminar Skripsi

Sweet Marriage Proposal I love :)