2012

Tet torettt! Tahun 2011 udah lewat. Yippi yay buat tahun baru 2012 yang sekarang udah genap berumur delapan hari! Woho! ternyata waktu sangat cepat berlalu ya. Ada banyak hal saja yang sudah terjadi selama tahun 2011 baik itu duka, bahagia, bencana, tawa maupun lara. Tapiii, nggak baik loh kalau terlena dan tenggelam dalam euforia kejadian-kejadian sedih di tahun 2011 itu. Life must go on! Masih banyak juga nantinya kejadian-kejadian menarik yang akan terjadi ;) Lebih baik kita mempersiapkan diri untuk itu. 

Tahun 2011 bagi saya adalah sebuah perjalanan yang apik yang kembali mengantarkan dan membuat saya berubah menjadi pribadi yang bisa lebih baik lagi di tahun ke depannya. Let's face and rock 2012's year!

Tahun baru nggak lengkap dong rasanya kalau dilewatkan begitu saja tanpa bikin resolusi-resolusi baru . Hampir semua orang pasti sudah menuliskan resolusi-resolusi mereka di catatan, buku atau blog personal mereka. Saya sendiri pun nggak mau ketinggalan, sebab, semua resolusi yang ditulis itu efeknya lebih berasa dan spiritnya lebih "nyala" kalau dituliskan di sebuah kertas, atau di blog ketimbang hanya diucapkan dan disimpan dalam kepala saja. :))

Tahun 2012 adalah tahun yang penting buat saya. Di bulan Oktober tahun inilah Insya Allah saya akan melepas status sebagai mahasiswa dan menyandang status baru sepagai pekerja dan bikin orangtua bahagian dan terharu. Tentu saja saya sangat bersemangat menyiapkan segala sesuatu yang menunjang dan membantu saya untuk meraih cita-cita saya tersebut. 

Tidak seperti tahun-tahun yang lalu, resolusi-resolusi yang ingin saya capai di tahun ini saya persempit menjadi empat poin penting saja.


Begitu saya pikir-pikir, ketika keempat poin diatas dapat dicapai dengan segera dan maksimal jika didukung dengan akses internet yang lancar jaya. Loh? Kok bisa, sih? Untuk poin pertama, saya selalu merasa update mengenai jadwal-jadwal kelompok studi kompre, jadwal kelas, dan berita-berita dari kampus lewat grup-grup fesbuk berkat internet. Bagi mahasiswa zaman sekarang, rasanya sulit ya hidup tanpa internet karena hampir semua dari kami ngumpul dan seseruan serta diskusi bareng di internet, entah itu lewat chat facebook, ym-an, skype-an, atau yang lebih anyar hangout di G+. :D

jadwal ksm komprehensif
Selain itu, berkat internet, kami, mahasiswa, juga bisa menuntaskan dahaga terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan hal-hal baru lainnya dengan berselancar dari satu web ke web di dunia maya. Kami juga bisa lebih bebas dalam mengekspresikan suara dan pikiran kami di blog pribadi maupun di blog keroyokan ini dan ituAll is possible through internet now! ;) 

Nah selain itu, internet akan sangat bermanfaat dan berguna banget buat saya nanti pas menyusun dan mendesain slide presentasi seminar skripsi karena saya bisa browse sana sini buat dapet inspirasi tema-tema dan ide-ide slide si skripsi yang profesional tapi tetap ciamik di internet. Kaya' kemarin saya sempat nemu (dan langsung bookmark) situs ini yang berisi tips-tips menyajikan materi presentasi dengan menarik dan nggak boringWhat next ideas are that easy to search again in internet, right?

Nah, bagaimana internet dapat membantu saya lulus dalam sidang skripsi? Tentu saja bukan saat sidangnya internet dapat membantu ;p Tapi, dalam proses pengerjaan skripsinya. Skripsi yang baik dengan materi yang kaya dan berbobot dari literatur-literatur penunjang hasil "sedotan" di internet adalah sebuah hal yang wajib hukumnya untuk dituntaskan dan disidangkan agar saya bisa segera lulus Oktober nanti. *amin amiiiin*. 

Saya bisa mencari bahan bacaan dan tulisan apa saja yang saya perlukan untuk skripsi saya dengan mudah  dengan bantuan internet. Saya bisa menemukan dan mengoleksi banyak jurnal-jurnal yang sesuai dengan bidang keilmuan yang saya tekuni. Selain itu, saya juga bisa mengunjungi dan berlama-lama di perpustakaan maya kampus negeri lain tanpa harus repot-repot ngabisin waktu dan tenaga. Tak ada lagi jarak dan kendala yang merintangi mahasiswa untuk mendapatkan ilmu pengetahuan!

Dan terakhir, momen yang sangat saya tunggu-tunggu adalah wisuda Insya Allah tanggal 6 Oktober 2012! Internet dapat membantu saya menyimpan dan berbagi foto-foto ketika saya memakai kebaya berikut baju kebesaran hitam dan toga sambil tersenyum lebar penuh kebahagiaan dengan orangtua dan teman-teman tercinta. Saya bikin dan save di album di album-album facebook, flickr, dan G+ di internet trus saya share ke semua followers, plusers dan teman-teman saya di internet. Jadi, tidak hanya saya saja yang menikmati momen berbahagia itu, tapi juga orang-orang terdekat saya di dunia maya (atau netizen-netizen lain). Tak ketinggalan saya juga akan menulis di blog ini mengenai hari bersejarah itu agar saya dapat mendokumentasikannya dengan baik dan bisa mengenangnya waktu sudah jadi nenek-nenek nanti. Jadi, cerita hidup saya tersebut tidak akan lenyap sia-sia ditelan zaman dan dilupakan. 

Saya pribadi menghargai setiap cerita kehidupan yang terjadi pada setiap orang. Di dalamnya, saya yakin, ada makna dan hikmah yang bisa dipelajari. Seperti pernah saya baca di sebuah buku,
"Setiap cerita kehidupan adalah sebuah cerita yang penuh dengan manik-manik makna. Seseorang bisa melihat manik-manik yang indah ketika ia melihat dari matanya. Namun, orang lain bisa menemukan dan mendapati manik-manik cantik yang berkilauan dari mata dan sisi lain ketika ia mengambil bagiannya."
Semoga Allah mengabulkan dan membantu saya dalam mencapai target-target tersebut lalu saya cepat kerja dan pulang ke rumah di Padang deh sekaligus cepet-cepet keinginan dari dulu buat masang Speedy di kamar pake duit sendiri biar bisa tetap terhubung terus dengan dunia maya. Amiiin... :)) Bagaimana dengan kamu semua kawan? Apa resolusimu untuk tahun yang penuh dengan rencana dan menyimpan banyak kejutan ini? Saya siap menampung, membaca, dan membalasnya di kotak komentar. Selamat berkarya semua. :))

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ngurus SKCK di Kota Padang

Kartu Kehadiran Seminar Skripsi

Sweet Marriage Proposal I love :)