Losay Padang

Losay Padang belakang kampus. Rating (4/10)
Dulu, saya sering banget makan losay ini buat sarapan. Selain karena rasanya yang agak familiar dengan lidah padang saya, losay ini tergolong murah buat anak kosan. Cukup merogoh kocek tiga ribu rupiah, saya udah dapat seporsi losay, kalau pake telor, jadi lima ribu aja. Tapi, lama-lama bosan juga ya, makan ini terus buat sarapan. Akhirnya saya mencoba untuk tidak menjajal ini terus tiap pagi.

Eh, tapi ujung-ujungnya kangen terus beli lagi deh. Tapi, kok udah naik aja gitu harganya jadi empat ribu rupiah sepiring dan jadi enam ribu kalau pake telor dan nggak turun sampe sekarang. Alasan ibu penjualnya sih karena harga cabe waktu harga dinaikin itu lagi gila-gilaan, nggak wajar. Ntar, diturunin lagi harganya kalau harga cabe udah ramah lagi di kantong. Nyatanya itu semua hanya isapan jempol belaka. Harga nggak turun. Yaudah, nggap papa deh, saya masih bisa tenggang rasa, masih mampu buat beli lah dengan duit jajan yang dikirim mama. Nah, kalau rasanya yang berubah, saya nggak bisa tenggang rasa rasanya. Masa sekarang kalau saya perhatiin dengan seksama, kuah losaynya nggak sekental dulu (nggak kental banget juga sih), lebih encer dan keliatan kayak kurang santan kelapa banget, lebih berasa minum air. Aaaah, saya kecewaaa, kecewaaa.

Nambah kecewa juga pas tau ibunya juga bukan orang Minang asli setelah ngobrol-ngobrol dengan ibu penjual nasi Padang deket kosan. Saya tertipu rasanya, macam orang beli kucing dalam karung aja. Bukan karena saya orang Minang makanya harus makan makanan yang dibikin asli ama orang Minang juga, tapi lebih ke kekecewaan pada lidah padang saya ini yang lebih cocok dan doyan dengan makanan yang kaya akan bumbu *nyambung nggak nih?*.

Secara keseluruhan, losaynya masih oke lah buat disantap di pagi hari ketika pilihan makan udah nggak ada lagi. Maaf ya buuu... saya terlanjur kecewa dengan perkembangan rasa losay ibu akhir-akhir ini. Terlalu banyak korupsi bumbu-bumbu. Lidah saya masih belum bisa menerimanya.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ngurus SKCK di Kota Padang

Kartu Kehadiran Seminar Skripsi

Sweet Marriage Proposal I love :)