Soal Sehat

Hampir setengah hari saya sibuk nonton video-video operasi ginjal, usus buntu, dan lainnya di Youtube. Saya takut, soalnya perut bawah kanan saya terasa agak aneh, agak terasa panas (tapi tidak nyeri ataupun sakit) jika dibandingkan dengan perut kiri bawah saya. Karena hal ini, seringkali muncu pikiran-pikiran buruk dalam kepala saya, "apa mungkin saya kena usus buntu? atau gagal ginjal? atau yang lainnya?" Untuk menemukan sedikit jawaban, saya sibuk browsing kesana kemari buat nyari informasi di internet, baca berbagai artikel kesehatan. 

Sebenarnya ada keinginan untuk memeriksakan diri (secara menyeluruh) ke dokter, tapi saya takut biayanya gede, apalagi hidup saya masih nadah ke orangtua. Dan juga, saya takut jadi stres dan kepikiran terus kalau-kalau saya mengidap salah satu dari berbagai penyakit mengerikan di atas. Ya Allah! saya takut setakut-takutnya, ngeri jika harus berurusan dengan rumah sakit dan sejenisnya. Itu adalah tempat yang sama sekali tidak ingin sering-sering saya kunjungi selama saya masih hidup di dunia ini... >,< 

Pikiran saya mulai melantur kemana-mana jadinya, sampai kepikiran mati akibat salah satu penyakit menggerogoti tubuh saya. Masya Allah! Memang, semua manusia yang hidup di atas dunia pasti akan mengalami kematian. Al-Quran pun telah jelas-jelas mengatakan demikiran, dan itu fakta yang tidak dapat dielakkan. Namun, ketika kamu ingat dosa-dosamu yang segunung dan seluas langit dan bumi, pikiran kematian itu menakutkan dan seram pasti akan bercokol di kepalamu dan mulai menyadarkan dirimu bahwa hidup di dunia ini hanya sementara. Saya merasa dosa-dosa saya yang amat amat banyak, banyak orang-orang yang telah saya sakiti dengan sengaja ataupun tidak sengaja. Mana lagi, lumbung amal dan pahala saya terasa masih sedikit, saya nggak kuat memikirkan tempat saya di akhirat kelak kalau ajal menjemput saya. T.T

Saya pengen tobat dan hidup secara damai dan bahagia dalam tuntunan agama Islam. Saya sedang berusaha ke arah itu. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada setiap orang yang pernah merasa tersakiti, atau saya sakiti selama ini, saya khilaf dan masih terus berusaha memperbaiki diri. Manusia memang sudah dari sananya tempat berbuat salah, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang menyadari kesalahannya dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi dan terus memperbaiki diri.

*semoga isi blog ini lebih bermanfaat lagi ke depannya buat saya dan pembaca. Amin.*

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ngurus SKCK di Kota Padang

Kartu Kehadiran Seminar Skripsi

Sweet Marriage Proposal I love :)