Iko Gantinyo & Berenang

Sampai hari ini, detik ini nulis ini, mata saya masih agak sepet dan lengket sejak (terpaksa) bangun tidur jam 9-an tadi. Saya berasumsi ini pasti diakibatkan kena air kolam renang di rumah Dini kemarin pas sok-sokan nyelam, hehe. Jujur aja, saya ... ... ... ehm, nggak bisa renang *tutup muka, malu!*. Sekalinya saya masuk kolam renang, saya lebih memilih betah nangkring di pinggir kolam yang airnya agak dangkal lalu saya menatap iri pada teman-teman yang asik berenang dan nyelam. Mereka sungguh ter-la-lu...

Meskipun nggak bisa renang dan cuma bisa satu gaya kalau nyebur ke kolam (yaitu gaya batu), saya tetap antusias buat ikutan main air di kolam renang Dini kemarin. Acara renangnya mendadak dan tanpa rencana, malahan rencana awalnya kita cuma makan es durian aja di pondok. Udah. Tapi, Dini mengusulkan ide lain lewat Nanda.
from: Nanda simpati
diterima: 12:50:55
20-01-2013
"Teman, dini ngajak berenang di rumahnya sore ini setelah makan es krim, gimana? Mau ga? Kalo iya, bawa baju ganti..."
Wuih, ditawarin main air gini saya nggak nolak dong :D. Kita (yaitu Ika, Nanda, Dini, Wira dan adiknya Intan, lalu Pipi yang datang belakangan) ngumpul sekalian makan es durian di "Iko Gantinyo" pondok. Pipi nggak ikut makan, katanya udah makan sebelumnya. Jadi, yang makan cuma berenam, dan kita pesan es durian spesial seharga dua puluh ribu rupiah. Nyam, nyam, enak dan segar... Lamak bana!

Setelah selesai makan, kita semua berpisah dengan Pipi di luar dan naik angkot merah. Berhenti di pasar raya Padang dan jalan sedikit ke Hawaii lalu naik angkot hijau lumut jurusan Balai Baru di sana. Rumah Dini sebenernya deket dengan rumah saya. Sayang, saya terlalu betah di rumah hingga malas sekali rasanya bersilaturahmi main-main ke rumahnya. Padahal cuma 10 menitan aja naik motor nyampe ke rumahnya. "Maafkan aku din :((."

Daaan, hasrat main air makin membuncah setelah melihat kolam renang Dini. Nggak sabar buat byar byurrr. Selagi menunggu yang lain shalat, saya dan Intan (adiknya Wira) udah siap-siap ganti kostum buat renang. Lalu kami berdua masuk ke kolam pertama yang dangkal dekat pintu, cuma setinggi perut saya. Byurrr... Intan nggak pake babibu udah aktif mondar mandir, nyelupin kepala renang sana sini. Sedangkan saya masih proses adaptasi dengan air yang cukup dingin dan berusaha menjaga kepala dan telinga agar tidak basah kena air. >,<

Beberapa menit kemudian, Ika, Wira, Nanda, Dini, datang membawa benen dan masuk ke kolam yang agak dalam. Tingginya seleher saya. Udah deh, Dini langsung meliuk-liuk di dalam air, Wira pun demikian. Nanda juga saya liat udah pinter renang. Tinggal Ika doang yang selevel dengan saya, alias nggak bisa, cuma tawaf keliling kolam dengan benen, haha. Saya kemudian ikutan pindah ke kolam sebelah, niggalin Intan yang asik renang dan lompat-lompat dalam air.

Rrrr... airnya agak dingin di banding kolam sebelah, agak megap-megap saya jalan-jalan di dasar kolam dan minta diajarin renang ke Dini. Katanya, langkah awal buat bisa renang itu minimal bisa ngambang dulu di air. Kepala harus kecelup di air dong, Din?! ujar saya protes ke Dini -.-". Hahaha, saya kan takut banget kalau telinga saya kemasukan air, takut tersumbat, takut ntar infeksi, dan takut yang lain-lainnya. Tapi, Wira, Nanda, Dini, dan Ayu (adiknya Dini yang ikut bergabung di kolam) bilang nggak apa-apa, nggak bakalan bikin telinga tersumbat.

Hemmm... baiklah, setelah mengumpulkan keberanian dan menghirup nafas dalam-dalam, saya nekat nyemplungin kepala ke dalam air. Blep, blep, blep, blup... huah, uhuk, uhukh, ohok ohok... *batuk ceritanya. Wohooo! Saya berhasil mengalahkan ketakutan nyelam meski pake acara batuk-batuk gara-gara air menyusup masuk ke hidung! Sisa hari saya lalui dengan mondar-mandir nyelam, berusaha berenang dan menggerakkan kaki teratur agar bisa maju ke depan. Yang lainnya juga begitu, menikmati hari di dalam air, pacu-pacuan berenang sampai akhirnya kami keluar kolam karena hujan deras turun.

Kelar berenang, kita makan pop mie yang disediain mama Dini dengan lahap, lalu mandi membersihkan diri. Setelah itu shalat magrib dan makan malam sambil nonton Asia's Next Top Model di StarWorld. Terakhir, saya pulang dijemput papa dan menuju rumah dengan mata yang sudah berat karna mengantuk. Hoammm...

Hari yang menyenangkan.
Terima kasih teman-teman..., love you mmmuaaah... :*

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ngurus SKCK di Kota Padang

Kartu Kehadiran Seminar Skripsi

Sweet Marriage Proposal I love :)